Kamis, 06 April 2017

Eks Palaguna untuk Kelestarian Budaya

Posted by Unknown on Kamis, 06 April 2017


Eks Palaguna sangat layak untuk direvitalisasi dan dijadikan Bandung Icon, gedung yang lebih bermanfaat. Pemanfaatan ini tidak boleh meninggalkan budaya dari Kota Bandung sendiri. Dibangunnya eks Palaguna menjadi Bandung Icon tentu akan menimpulkan dampak positif pada Kota Bandung sendiri karena bisa menjadi wahana pelestarian budaya Bandung dan Indonesia.

Eks Palaguna adalah Sejarah Nyata Budaya Tahun 1980an.

Eks Palaguna menjadi popular pada tahun 1980an dan gedung ini memang menjadi icon tersendiri bagi Kota Bandung. Banyak pemuida-pemudi yang nongkrong di tempat ini sehingga menjadikan gedung icon Kota Bandung. Lewat pertemuan para pemuda-pemuda inipun budaya terserap dan berkembang dalam interaksi akrab yang terjadi.

Eks Palaguna akan Tetap Abadi, hanya Berubah Bentuk

Eks Palaguna sudah direncanakan oleh Pemerintah Kota Bandung menjadi tempat yang lebih bermanfaat karena gedung ini telah mangkrak bertahun-tahun ini. Walaupun gedung ini menyimpan banyak sejarah dan kenangan, saat ini gedung ini tidak lagi digunakan dan terkesan kumuh. Dengan inisiatif pemerintah untuk merevitalisasi gedung ini menjadi Bandung Icon, sebuah tempat hiburan yang terintegrasi dengan tempat belanja dan kesehatan, gedung ini pasti akan terlahir kembali menjadi icon Kota Bandung yang baru.

Bandung Icon sebagai Wahana Pelestarian Budaya

Eks Palaguna memang telah diubah fungsinya dari hanya sekedar icon menjadi pusat kegiatan masyarakat. Dengan perubahan ini pasti akan ada banyak masyarakat yang berkunjung ke tempat ini. Selain itu, dengan dukungan penuh dari pemerintah, gedung ini memang juga ditujukan sebagai tempat pelestarian budaya. Bandung Icon bisa dijadikan tempat untuk mempertunjukkan berbagai macam kesenian tradisional bahkan kesenian kotemporer.

Eks Palaguna yang telah berubah fungsi pasti mendorong perkembangan dari Kota Bandung. Salah satu hal yang paling penting adalah untuk pelestarian budaya. Eks Palaguna yang diubah menjadi Bandung Icon pasti akan menjadi tempat penting pelestarian budaya di masyarakat.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar