Kamis, 06 April 2017

Icon Bandung yang Peduli dengan Lingkungan Hidup

Posted by Unknown on Kamis, 06 April 2017


Eks Palaguna yang akhirnya tetap menjadi lahan komersil yang dimanfaatkan untuk pembangunan pusat perbelanjaan, hotel, dan rumah sakit. Meskipun demikian, bukan berarti pemanfaatan lahan tersebut mengorbankan kelestarian lingkungan hidup. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Eks Palaguna Dibangun di Bekas Lahan Bangunan yang Sama

Eks Palaguna dulunya adalah sebuah area pusat perbelanjaan yang sangat terkenal. Dengan dibangunnya kembali sebuah pusat perbelanjaan, hotel, dan rumah sakit di bekas lahan yang sama, itu berarti pembangunan gedung-gedung tersebut tidak sepenuhnya merugikan lingkungan karena lahan yang digunakan adalah lahan bekas bangunan yang sama bukan hutan kota atau taman kota.

Eks Palaguna Membangun Gedung yang Ramah Lingkungan

Eks Palaguna akan membangunan pusat perbelanjaan, hotel dan rumah sakit juga dapat menggunakan metode green building dimana pembangunannya memperhatikan penggunaan energi, faktor kenyamanan dan faktor ramah lingkungan. Meskipun dibangun sebagai gedung yang bertingkat, pelestarian lingkungan tetap dapat dilakukan dengan cara pembuatan taman pada setiap gedung dan juga penggunaan lampu LED yang rendah konsumsi listrik.

Eks Palaguna Peduli Lingkungan

Eks Palaguna Sebagai bangunan yang terletak pada kawasan cagar budaya, sudah jelas bangunan ini akan tetap mengutamakan kepedulian terhadap lingkungan. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya tanaman-tanaman yang ada disekitar bangunan serta pengadaan tempat sampah organik non organik yang tersebar secara merata di kawasan tersebut.

Dengan demikian, para masyarakat Bandung tidak perlu khawatir dengan keberadaan gedung ini karena banyak pertimbangan yang dipikirkan sebelum pembangunan eks palaguna.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar