Rabu, 05 April 2017

Eks Palaguna Peduli Resapan Air bagi Masyarakat

Posted by Unknown on Rabu, 05 April 2017


Eks Palaguna sebagai tanda jayanya kota Bandung masa lalu, akan direnovasi menjadi sebuah kawasan modern bernama Bandung Icon.

Eks Palaguna Terletak di Pusat Kota

Eks Palaguna memang berada di pusat kota Bandung. Letaknya berhadapan secara langsung dengan masjid kebanggan masyarakat bandung, yaitu Masjid Besar Bandung. Karena letaknya yang strategis tersebut, kawasan ini menjadi pusat mobilitas masyarakat Bandung masa lampau. Tak ada yang meragukan eksistensinya di masa itu. Tak salah jika dikatakan bahwa kebanggaan Bandung terletak pada gedung ini.

Eks Palaguna Dulu dan Sekarang

Eks Palaguna kini terlihat masih berdiri tegak. Memang sudah banyak sekali yang berubah. Warnanya tak secemerlang dulu, kondisinya tak semegah dulu, dan bahkan mugkin sudah hampir dilupakan orang. Namun tidak bagi masyarakat yang sempat merasakan kejayaan gedung ini. Sampai-sampai sulit untuk tidak menyebut nama gedung ini ketika berbicara tentang Bandung kala itu.

Eks Palaguna dan Kepeduliannya terhadap Masyarakat

Eks Palaguna bagi sebagaian besar masyarakat Bandung, telah menjadi ikon Bandung itu sendiri. Dan masyarakat akan senang jika perenovasian gedung ini berdampak baik bagi masyarakat Bandung. Karena itulah pemilik lahan ini menanggapinya dengan tetap menjadikannya sebagai kawasan komersil yang modern dengan konsep ramah lingkungan dan aman.

Eks Palaguna akan dibangun menjadi kawasan mall, hotel, dan rumah sakit. Lewat ketiga bangunan tersebut, tentu saja akan dibangun dengan memperhatikan resapan air yang baik. Hal tersebut menandakan eks palaguna sangat peduli dengan masyarakat Bandung.

tags:
gelar aksi saveXpalaguna, gedung eks palaguna, eks palaguna bukan RTH, ex palaguna jadi bandung icons, demo gedung eks palaguna, komunitas dan seniman savexpalaguna, eks palaguna beda sama baksil, sejarah palaguna dulu adalah mall, kawasan eks palaguna komersil, ex palaguna sesuai peraturan, eks palaguna bandung modern, ex palaguna, saveXpalaguna jadikan bandung icon, savexpalaguna bukan RTH.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar